Alimin Beri Bantuan 16 Ribu Bibit Ikan di Tulungagung

INDRAPURA.ID – Pandemi Covid-19 masih memukul semua sendi-sendi perekonomian, termasuk di sektor perikanan. Ketahanan pangan pun menjadi salah satu isu penting yang dihadapi masyarakat saat ini.

Hal itulah yang mendasari anggota DPRD Jatim, Mochammad AliminĀ bergerak dengan cara memberikan bantuan 16 ribu bibit ikan di wilayah Tulungagung dan sekitarnya.

Politisi Partai Golkar ini memberikan bantuan bibit ikan kepada beberapa kelompok petani ikan air tawar di wilayah Kota Marmer untuk mengurangi beban ekonomi yang masyarakat hadapi. “Dengan harapan, kedepan bisa meningkatkan penghasilan dari budidaya ikan tersebut,” kata Alimin saat dikonfirmasi, Jumat (12/11/2021).

Menurut Alimin, dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan hingga kini, termasuk masyarakat Tulungagung. Bahkan, banyak masyarakat masih mengeluhkan kesulitan ekonomi.

“Melalui pemberian bibit ikan ini, selain bisa memenuhi kebutuhan pangan juga bisa meningkatkan perekonomian pembudidaya,” ungkap Alimin yang juga Anggota Komisi B DPRD Jatim ini.

Dijelaskan Alimin, sektor budidaya perikanan merupakan usaha potensial dan strategis yang dapat menyerap banyak tenaga kerja.

“Disamping itu, budidaya ini juga berbasis ekonomi kerakyatan yang secara langsung dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat dalam mempercepat pemulihan ekonomi regional bahkan nasional,” pungkasnya.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *