Reses Subianto, Resmikan Sarana Olahraga di Kediri

INDRAPURA.ID – Kesehatan masyarakat dan anak-anak muda menjadi salah satu perhatian penting pemerintah selain upaya peningkatan ekonomi. Salah satunya dengan membetukan bantuan berupa sarana olahraga yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan serta pembinaan bibit atlit dari bawah.

Seperti yang dilakukan H Subianto, anggota DPRD Jawa Timur dari Daerah Pemilihan Jawa Timur VIII yang meliputi kabupaten Kediri dan Kota Kediri. Dalam kesempatan Reses I tahun 2022 kali ini, H Subianto secara simbolis memberikan bantuan sarana olahraga untuk masyarakat. Sekaligus meresmikan penggunaan Lapangan Futsal bersama pemuda karang taruna di Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Sabtu (5/2/2022).

“Dalam kondisi pandemi seperti ini, kita berkeinginan agar masyarakat kita itu tetap sehat. Salah satu yang bisa kita fasilitasi adalah bantuan sarana olahraga Futsal dimana pada tahun lalu diajukan dan sekarang terealisasi dan sudah bisa digunakan untuk masyarakat,” jelas Subianto usai meresmikan SORGA (Sarana Olahraga) Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri bersama Kepala Desa, Camat dan masyarakat setempat.

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini mengharapkan, setelah sarana olahgara ini teralisasi, maka masyarakat harus ikut memanfaatkan sebaik mungkin. Karena di SORGA Desa ini terdapat sarana olahraga yang lain seperti Lapangan Sepak Bola, Jogging Track, Lapangan Bulu Tangkis Indoor, Bola Voli dan Basket. “Kita akan terus support, semoga pembinaan bibit-bibit olahragawan dan olahrgawati berprestasi dicetaknya dari sini,” terang anggota DPRD Jatim tiga Periode ini.

Bantuan kepada desa-desa di Kabupaten Kediri ini bukan pertama kali dilakukan Subianto. Sebelumnya, di satu desa Doko ini, telah beberapa kali memberikan bantuan untuk Karang Taruna maupun masyarkat desa. “Sebelumnya kita fasilitasi untuk mendapatkan sound system, Tenda dan sebagainya. Prinsip apa yang dikehendaki masyarakat selama ada manfaat kita akan fasilitasi,” sebutnya.

Selain sarana olahraga, Subianto juga cukup intens mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten dan Kota Kediri. Satu diantaranya adalah bantuan permodalan untuk Koperasi Wanita (Kopwan). Dimana setiap tahunnya, Subianto bisa memfasilitasi permodalan untuk Kopwan yang sudah berhasil maupun yang masih merintis. Seperti tahun 2021 lalu sudah direalisasikan bantuan modal untuk 3 Kopwan antara lain di kecamatan Ngancar, Gampeng Rejo dan Ngasem. “Kopwan Tahun 2021 itu kita support modal 100 jutaan. Untuk tahun 2022 ini sudah kita ajukan 6 Kelompok masing-masing Rp 50 jutaan. Dan ini akan kita ajukan lagi untuk tahun depan 2023,” sebut anggota Komisi B bidang Perekonomian ini.

Subianto berharap, Kopwan ini bisa terus berkembang. Kalau sudah ada modal, tidak Hanya digunakan untuk usaha simpan pinjam saja. “Misalnya di arena olahraga Desa Doko ini bisa digunakan untuk Bisnis hasil UMKM, minimal penjualan makanan dan minuman untuk masyarakat sekitar desa serta pengguna sarana olahraga,” pungkas Subianto yang saat reses kali ini didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Kediri, M Zaini.

Sementara itu, Kepala Desa Doko, Dyah Widarni mengaku bangga dengan perhatian yang diberikan oleh H Subianto selama menjadi anggota DPRD Jawa Timur. Terutama sarana olahgara ini yang awalnya mengalami keterbatasan anggaran, kini bisa terwujud dan bisa dinikmati masyarakat desa. “Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada Pak Subianto, Sudah dibantu sarana olahraga termasuk lantai futsal (matras) dan bronjong pembatas. Sebelumnya desa kami juga difasilitasi oleh Pak Subianto bantuan sound system dan tenda,” urai Kepala Desa yang baru menjabat 2019 ini.

Kedepan, saran olahraga ini akan terus dikembangkan lebih lengkap lagi. Seperti menyediakan tempat untuk Food court dalam satu tempat. “Sehingga di SORGA ini ada tempat kuliner dan tempat berolahraga sekaligus,” pungkas Dyah Widarni.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.