Reses Sri Hartatik, Minta Pemkab dan Pemprov Bersinergi Perbaiki Jalan Rusak di Kediri

INDRAPURA.ID – Anggota DPRD Jawa Timur, Sri Hartatik meminta dan mendesak agar pemerintah di kabupaten dan Provinsi Jatim untuk segera bersinergi untuk menyelesaikan perbaikan infrastruktur jalan yang ada di Kediri.

Anggota dari Fraksi Partai Golkar ini, mengatakan saat serap aspirasi atau reses di wilayah desa Brumbung kecamatan kepung kabupaten Kediri ini warganya mengeluhkan banyak jalannya rusak dan berlubang.

“Keluhan-keluhan yang disampaikan masyarakat baik infranstruktur jalan, akses tersebut pihaknya akan mendukung, dan mengawal usulan tersebut. Mengingat akses jalan ini harus segera dibenahi untuk mendukung perekonomian di wilayah tersebut,” katanya.

Maka itu ia mengimbau ke masyarakat untuk lebih berhati-hati jika berkendara. Hal ini untuk mengurangi angka kecelakaan yang tinggi akibat jalan rusak ini. “Ini demi keselamatan bersama pengguna jalan dan kepentingan umum. Di berbagai jalur ini di wilayah Kabupaten Kediri perlu mendapatkan perhatian lebih,”pintanya.

Lebih lanjut, Selain itu saat serap aspirasi ini pihaknya juga mendapatkan keluhan dari petani  soal pupuk yang dikurangi. “Untuk pupuk ini pihaknya meminta pemerintah agar turun langsung mendengarkan keluhan ini, sehingga permasalah pupuk ini bisa selesai di masyarakat,”katanya.

Ia juga menambahkan, memasuki cuaca esktrem pihaknya meminta kepada dinas terkait yaitu BPBD, PU baik tingkat kabupaten/Provinsi segera cepat, tanggap dan responsif terhadap bencana longsor dan banjir.

“Di kediri ada sungai kunto kami minta dinas PU Segera melakukan pengerukan dan penguatan plensengan agar banjirnya bisa teratasi,”pungkasya.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.