Reses Erjik Bintoro, Ingatkan Warga Tidak Abai Prokes

INDRAPURA.ID – Penting bagi masyarakat untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Kendati angka pennyebaran Covid-19 sudah mulai melandai.

Anggota DPRD Jawa Timur Erjik Bintoro pun meminta masyarakat untuk tetap waspada terkait peningkatan Covid-19. Ia mengingatkan adanya potensi pandemi gelombang ketiga jika masyarakat abai Prokes.

Imbauan tersebut disampaikan saat serap aspirasi di Pare, Kabupaten Kediri. “Saya sampaikan Covid-19 itu memang ada, makanya harus berhati-hati apalagi nanti Natal dan tahun baru,” ujarnya, Senin (1/11/2021).

Menurutnya, virus tersebut tidak bisa diremehkan. Sewaktu-waktu bisa mengalami lonjakan kasus lagi. “Kalau tidak hati-hati bisa berbahaya,” tegasnya.

Sementara dalam jaring aspirasi tersebut, politikus PKB itu mengaku mendapat beberapa keluhan.

Pertama menyangkut ekonomi, Erjik menyebut, turunnya daya beli masyarakat saaat pandemi berpengaruh pada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “Terutama pedagang kaki lima (PKL) itu sepi,” ungkapnya.

Sedangkan sektor pertanian, permasalahan pupuk masih menjadi keluhan petani. Kelangkaan pupuk tetap menjadi topik hangat yang disampaikan petani.

“Karena ini pandemi, kami akan fokus masalah yang lebih penting. Masalah kesehatan,” kata dia.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.