Dukungan Wakil Ketua DPRD Jatim Untuk Lomba Burung Khofifah Cup

Indrapura.id-Kicauan ratusan burung yang merdu benar benar membuat terpesona Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak dan Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono.

Bahkan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua P Simanjuntak cukup senang dengan suasana tersebut dan mengapresiasi lomba burung tingkat nasional yang diadakan oleh Pelestari Burung Indonesia (PBI). Yang diikuti ribuan kicau mania (Sebutan penghobi burung -red), yang memadati gelaran yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur Khofifah Cup 1, yang di gelar di lapangan parkir Ubaya Surabaya, Minggu (27/10/19).

Menurut Sahat yang ikut berbaur dengan ribuan kicau mania yang tidak hanya berasal dari Surabaya dan Kota Kabupaten se Jatim, tapi juga diikuti kicau mania yang berasal dari luar Jatim serta luar Jawa ini, mengaku rindu akan suasana alam yang selama ini telah hilang di Kota Surabaya ini. Sehingga dengan adanya PBI yang menggelar acara ini patut diapresiasi karena telah berperan melestarikan alam.

Menurutnya, misi untuk kelestarian alam, khususnya satwa burung sangat terasa. Oleh sebab itu, sebagai pimpinan dewan, lanjut politisi Partai Golkar ini, akan mendukung kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan.

“Dan tadi juga sudah saya sampaikan ke Pak sekdaprov Jatim (Heru Tjahjono, red) bahwa kegiatan ini menjadi agenda tahunan,” terangnya.

Kedepan acara ini kata Sahat, bisa dimodifikasi menjadi kegiatan yang juga menampilkan produk-produk unggulan Jawa Timur. Sebab, pelaku UKM di Jawa Timur terkait potensinya sudah tidak diragukan lagi.

“Kita harapkan lomba ini tidak hanya di Surabaya, tapi juga di gelar di Kota- Kabupaten lain di Jatim,” pungkasnya.

Sementara, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono berjanji akan terus melanjutkan agenda lomba burung kicau setiap tahunnya.

“Lomba ini akan terus dilanjutkan setiap tahunnya, karena untuk melestarikan lingkungan. Akhir-akhir ini kan sudah tidak ada lagi orang-orang yang melakukan penembakan burung,” katanya.

Menurut dia, yang membuat beda kali ini adalah adanya pelbagai UMKM. Mulai dari perajin yang berkaitan dengan burung hingga makanan-makanan khas Jawa Timur.

“Semua peralatan yang hubungannya dengan burung ada disini. Dan ini juga banyak peluang-peluang ekonomi,” tandasnya.

Dalam kedatangan ditengah ribuan kicau mania yang mengikuti lomba, baik Sahat Tua Simanjuntak, Sekdaprop Jatim Heru Tjahyono serta ketua penyelenggara Heri Sugiyono dan ketua Umum PBI, tampak enjoy menikmati kicauan burung yang dilombakan.

Bahkan beberapa joke joke segar yang berkaitan dengan burung sering dilontarkan oleh mereka sambil menikmati suara burung yang di lombakan di arena ini.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.