Fraksi Gerindra Perjuangkan Anggaran Pelatihan Santri

INDRAPURA.ID – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait berkomitmen memperjuangkan pondok pesantren.

Politikus yang akrab disapa Gus Fawait itu mengungkapkan, partainya siap mengawal anggaran di Pemprov tahun 2023 untuk Ponpes.

“Mumpung sekarang lagi pembahasan anggaran untuk tahun 2023 sehingga kesempatan bagi kami memperjuangkan pondok pesantren dapat perhatian penuh dari pemprov,” ujarnya, Senin (24/10/2022).

Gus Fawait mengatakanĀ  saat pandemi Covid-19 lalu, ponpes memberi peran yang besar kepada ekonomi masyarakat sekitar pesantren.

“Artinya ponpes memberikan hal yang positif bagi masyarakat disekitarnya,” kata politikus asal Jember tersebut.

Karena itu, Fraksi Gerindra akan menginstruksikan kepada anggota di Komisi E DPRD Jawa Timur yang mengurus soal kesra untuk memperjuangkan adanya pelatihan bagi santri.

“Semua tahu para santri kalau urusan ngaji dan cinta NKRI sudah tak bisa diragukan lagi. Masih banyak kebutuhan santri untuk masa depannya, misalnya adanya pelatihan-pelatihan,” jelasnya.

Gus Fawait juga mengingatkan tentang arahan Presiden Joko Widodo yang menyebut ekonomi 2023 masih gelap. Dirinya meminta perlu adanya penguatan ekonomi domestik.

“Caranya adalah memunculkan UMKM-UMKM baru dengan pelakunya adalah santri. Tentunya untuk mewujudkannya perlu ada pelatihan dengan menghasilkan produk,” katanya.

Atas fakta tersebut, sambung presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini, Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur akan all out untuk memperjuangkan anggaran untuk pelatihan di pondok pesantren khusus untuk santri sebagai pelaku UMKM tangguh.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.