DPRD Jatim Apresiasi Vaksinasi Merdeka Semeru

INDRAPURA.ID – DPRD JATIM menyambut gembira sekaligus mendukung Polda Jatim yang menggelar “Vaksinasi Merdeka Semeru”. Vaksinasi ini dikhususkan bagi penyandang disabilitas/difabel dan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak di sela-sela agenda kunjungan koordinasi dengan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta mengaku gembira karena para penyandang disabilitas ini juga mendapatkan kesempatan yang sama dalam mendapatkan vaksinasi.

“Kami DPRD Jatim gembira karena penyandang disabilitas dan ODGJ ini juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan vaksin. Artinya upaya untuk menyamakan persepsi tentang upaya serbuan vaksin sebanyak banyaknya di Jatim antara DPRD Jatim dan Polda Jatim terus direalisasikan sesuai harapan dan arahan Pemerintah. Seperti yang dilakukan hari ini oleh Polda Jatim dan jajarannya. Sehingga harapan kita agar di Jatim segera terbentuk herd immunity benar-benar berjalan sesuai yang diharapkan,” kata Sahat, Senin (10/8/2021).

Pria yang juga Sekretaris DPD Golkar Jatim ini menegaskan pentingnya program serbuan vaksin ini untuk menciptakan tameng bersama menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia.

“Kita sudah sepakat bahwa sebagai ujung tombak pelaksanaan dilapangan adalah TNI Polri. Maka selayaknya sebagai pimpinan DPRD Jatim yang juga Koordinator bidang Hukum dan Pemerintahan kami memberikaan dukungan penuh terhadap upaya pelaaksanaan vaksinasi yang dilakukan TNI Polri bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur. harapannya tentu ini bisa menekan laju angka Covid-19 di Jatim. Dan kita menyampaikan penghargaan dan teriima kasih atas kegiatan ini, terutama Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta yang menginisiasi vaksin khusus untuk penyandang disabilitas,” ungkap politisi yang juga Dewan Penasehat KBPPP Polri dan juga Wakil Ketua FKPPI Jatim ini.

Acara “Vaksinasi Merdeka Semeru” selain digelar di Mapolda Jatim, juga digelar di seluruh jajaran Polres dan Polrestabes di 38 kab kota di Jatim. Dalam Kegiatan ini turut hadir Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kajati Dr Mohammad Dofir, Ketua Pengadilan tinggi Jatim , Kepala BIN Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, dan Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono.

Sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapkan untuk mereka. Rinciannya 2.700 dosis untuk penyandang disabilitas dan ODGJ serta 2.300 untuk keluarga yang mendampingi mereka.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *