Ini Pesan Ketua Fraksi PPP Jelang Ramadan

INDRAPURA.ID – Jelang memasuki momen Ramadan 1443 H menjadi waktu terbaik untuk berbenah kembali bagi masyarakat untuk bangkit dari pandemi dan saatnya  memperbaiki hubungan dengan Sang Khalik Allah SWT (hablumminallah) dan dengan sesama manusia (hablumminannas).

Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim Ahmad Silahuddin mengatakan bahwa bulan suci Ramadan adalah saat yang tepat untuk meningkatkan ketaqwaan karena pahalanya dilipat gandakan. Salah satunya dengan memperbanyak berbagi dengan sesama.

“Sedekah di bulan Ramadan, menjadi pintu untuk berbagi keberkahan. Mari terus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT juga dengan selalu memberikan bantuan kepada tetangga. Setidaknya, hal ini akan mampu memberikan rasa ketenangan di era yang serba tidak pasti ini. Termasuk keadaan perekonomian bangsa,” kata politikus asal Jombang saat dikonfirmasi Kamis (31/3/2022).

Ia juga berharap di saat warga muslim berlomba-lomba meningkatkan ibadah baik melalui tarawih, tadarus, i’tikaf, qiyamul lail, sedekah dan lain sebagainya. Namun, Silahuddin meminta masyarakat dalam menunaikan ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Walaupun sebaran covid-19 kasusnya menurun dan terkendali. Tapi masyarakat tak boleh abai dan tetap waspada supaya gelombang pandemi covid-19 tak kembali sehingga protokol kesehatan harus dipatuhi,” harap putera Bupati Jombang ini.

Selain itu, saat pemerintah memberikan lampu hijau mudik lebaran, Silahuddin meminta supaya keluarga yang memiliki orang lanjut usia supaya dijaga dengan baik.

“Kalau kondisi tidak sehat sebaiknya jangan silaturrahim dengan para orang lanjut usia sebab mereka kelompok yang paling rentan tertular Covid-19,” pungkas anggota Komisi A DPRD Jatim.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *